Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Hukum & Kriminal

Dukun Sakti Palsu Tipu Perempuan Pengunjung Makam Mbah Kumbang Tulungagung

10
×

Dukun Sakti Palsu Tipu Perempuan Pengunjung Makam Mbah Kumbang Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar Seorang pria asal Jombang, ASZ (36), berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Tulungagung setelah melakukan aksi penipuan di makam Mbah Kumbang, Tulungagung. Pelaku mengaku sebagai dukun sakti kepada korban perempuan asli Tulungagung yang sedang berziarah di kelurahan Karangwaru, kecamatan Tulungagung, kabupaten Tulungagung.

ASZ sengaja mencari peziarah perempuan karena dianggap mudah ditipu, dan ia menargetkan korban, yang merupakan peziarah makam Mbah Kumbang. Iptu Mujiatno, Kasi Humas Polres Tulungagung, menjelaskan bahwa ASZ telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Example 300x600

“Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengaku dukun sakti kepada korban. Dia sengaja mencari peziarah perempuan karena dianggap mudah ditipu,” ujar Mujiatno, mewakili Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Kejadian ini bermula pada Senin (13/11/2023) saat korban, yang kita sebut sebagai SK, berziarah ke makam Mbah Kumbang sekitar pukul 13.30 WIB. ASZ menghampiri SK dan mengaku sebagai seorang paranormal yang bisa membantu agar semua keinginannya terkabul setelah ziarah.

“Korban percaya dengan omongan ASZ. Korban menuruti permintaan ASZ,” tambah Mujiatno.

Pada saat ziarah, ASZ meminta sejumlah barang berharga dari SK, yang dengan polosnya menyerahkan sebuah sepeda motor Honda Scoopy beserta STNK, sebuah HP, dua anting emas, dan dompet berisi uang Rp 52.000. Namun, setelah ziarah, ASZ pergi tanpa pamit meninggalkan SK.

“Korban kemudian tersadar bahwa dia telah ditipu oleh tersangka. Korban membuat laporan ke Polsek Tulungagung Kota,” tutur Mujiatno.

Dengan ditangkapnya ASZ, pihak kepolisian kini melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait modus operandi dan kemungkinan adanya korban lain yang menjadi sasaran penipuan dukun sakti palsu ini.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *