Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Pemilu

Seratus Warga Lokal Bergabung, Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Trenggalek Berlangsung Meriah

10
×

Seratus Warga Lokal Bergabung, Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Trenggalek Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Trenggalek, 12 Januari 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek tengah memeriahkan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan melibatkan 100 warga lokal dalam penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Trenggalek, Jalan Raya Trenggalek – Ponorogo, Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu.

Setiap warga yang terlibat dalam proses ini akan menerima hak berupa honor atau upah sesuai dengan jumlah surat suara yang berhasil dilipat.

Example 300x600

Sekretaris KPU Trenggalek, Nanang Eko Prasetyo, mengungkapkan bahwa nilai upah untuk pelipatan surat suara dibagi menjadi dua golongan. Golongan pertama melibatkan surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten Trenggalek, dan DPD RI. Sementara golongan kedua mencakup surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP).

“Hari ini masih kita kaji besarannya dan kita sesuaikan dengan kabupaten tetangga kita, tapi ada range untuk surat suara PPWP di antara Rp 100 – Rp 110 per surat suara, sedangkan yang 4 jenis suara lainnya Rp 140 – Rp 150 per surat suara,” ujar Nanang pada Kamis (11/1/2024).

Perbedaan antara keduanya terletak pada lebar surat suara, dimana surat suara PPWP relatif lebih kecil dibandingkan dengan empat jenis surat suara lainnya.

KPU Trenggalek menegaskan bahwa dalam penyortiran dan pelipatan surat suara, mereka telah menerapkan mekanisme dan regulasi untuk memastikan ketelitian serta mengidentifikasi adanya kerusakan pada surat suara.

“Untuk persoalan cepat atau tidak, ketelitian tetap kita utamakan,” tambah Nanang, menegaskan komitmen KPU Trenggalek terhadap integritas dan kualitas dalam proses pemilu yang sedang berlangsung.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *