Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Pengendara Motor Selamat dari Percobaan Begal Celurit di Kota Malang

9
×

Pengendara Motor Selamat dari Percobaan Begal Celurit di Kota Malang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kota Malang, 15 Januari 2024 – Keberanian seorang pengendara motor, Fritz (43), mencegah dirinya dari upaya begal celurit di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, pada dini hari Minggu (14/1/2024). Enam orang diduga begal bersenjata celurit mencoba menghadang Fritz ketika pulang ke rumah.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB ketika Fritz melintasi Simpang 3 PLN atau Toko Avia. Fritz mengungkapkan bahwa dirinya sudah dibuntuti oleh enam orang yang berada di tiga motor matic tanpa plat dan berknalpot brong.

Example 300x600

“Saat berbelok ke kiri ke arah Jalan Jaksa Agung Suprapto di depan Toko Avia, saya lihat di spion, sudah dibuntuti,” kata Fritz.

Puluhan meter setelah melewati Polresta Malang Kota, keenam orang tersebut mulai beraksi. Motor pertama mendahului, motor kedua memepet, dan motor ketiga berada di belakang Fritz. Mereka menghentikan laju kendaraan Fritz setelah melewati Sekolah Cor Jesu.

Salah satu pelaku turun dari motor dan mengeluarkan sebilah celurit, mengancam Fritz. Namun, Fritz dengan cekatan mengeluarkan korek api berbentuk pistol dari kantongnya, mempertahankan diri.

“Saat pelaku berjalan mendekati saya dengan jarak sekitar 5 meter, saya langsung mengeluarkan korek berbentuk pistol,” ungkapnya.

Para pelaku langsung panik dan melarikan diri saat melihat aksi tegas Fritz. Meskipun Fritz mencoba mengejar mereka, para pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor yang melaju kencang.

Fritz menyebut bahwa keenam orang diduga begal itu terlihat cukup muda, berusia antara 17-18 tahun, dan memiliki wajah yang tidak familiar di Malang.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, menegaskan peningkatan patroli untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kota Malang. “Tentunya, saat ini patroli kami tingkatkan. Termasuk dari jajaran Polsek, Sat Samapta maupun Satlantas,” ucapnya.

Keberanian Fritz menjadi inspirasi bagi warga lain untuk tetap waspada dan berani melawan aksi kriminalitas di jalanan Kota Malang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *