Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
News

Terkam Kamera CCTV, Pemuda Rusak Alat Peraga Kampanye Caleg DPRD Kota Blitar

11
×

Terkam Kamera CCTV, Pemuda Rusak Alat Peraga Kampanye Caleg DPRD Kota Blitar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar -Aksi merusak alat peraga kampanye (APK) oleh sekelompok pemuda tercatat dalam rekaman CCTV di perempatan Jalan Majapahit dan Jalan Suryat, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dekat kediaman Prawoto Sadewo, seorang calon legislatif DPRD Kota Blitar dari partai PPP.

Insiden ini terekam pada Minggu, 14 Januari 2024, sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam rekaman tersebut, terlihat lima sepeda motor melaju dari selatan ke utara dengan penumpang berboncengan.

Example 300x600

Sesampainya di perempatan yang dipasangi baliho milik Caleg PPP, salah satu penumpang turun dan dengan cepat merusak baliho bergambar tokoh kartun One Piece hingga robek. Setelah melancarkan aksinya, kelompok tersebut langsung meninggalkan lokasi dengan kecepatan tinggi ke arah utara.

Prawoto Sadewo, pemilik baliho yang menjadi korban, tak tinggal diam. Ia segera melaporkan kejadian ini ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Blitar. “Iya, kami tahu langsung lapor Bawaslu karena ada bukti yang jelas dan juga terekam kamera CCTV. Kami berharap ini diusut tuntas, jangan sampai nanti relawan dan teman-teman di lapangan mencari sendiri dan justru terjadi konflik karena ciri-cirinya jelas ada di rekaman CCTV itu,” ujar Prawoto.

Prawoto berharap agar pelaku pengerusakan dapat diidentifikasi dan diadili sesuai hukum. “Kami akan kawal ini agar diusut hingga tuntas,” tegasnya. Menurutnya, tindakan pengerusakan seperti ini dapat merusak suasana kampanye damai dalam Pemilu 2024, dan tidak dapat dibenarkan apa pun alasannya.

M Nur Azis, komisioner Bawaslu Kota Blitar, telah menerima laporan tersebut. “Kami akan tindaklanjuti dan kami akan melakukan pengecekan di lapangan,” ungkap Azis. Rekaman CCTV dianggap memudahkan pihaknya untuk melakukan investigasi lebih lanjut terhadap kasus pengerusakan ini. “Nanti kita akan lihat, kita akan minta keterangan warga sekitar lokasi kejadian serta kalau ada akan kami cek, kami lihat rekaman CCTV dari sisi lain di lokasi itu,” tambahnya. (sk)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *