Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
News

Bupati Blitar Bagikan 600 Sertifikat Tanah kepada Warga dalam Program PTSL

11
×

Bupati Blitar Bagikan 600 Sertifikat Tanah kepada Warga dalam Program PTSL

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar, 16 Januari – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diinstruksikan oleh Presiden terus diakselerasi untuk memberikan bukti sah kepemilikan tanah kepada masyarakat. Tujuan dari program ini adalah menghindari konflik atau sengketa tanah, serta menciptakan aset yang bisa dijadikan jaminan bank untuk modal usaha. Pemerintah Kabupaten Blitar bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blitar terus berupaya maksimal dalam penerbitan sertifikat tanah.

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, secara simbolis menyerahkan sekitar 600 sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Blitar. Penyerahan dilakukan di Pendopo Ronggohadinegoro pada Selasa, 16 Januari 2024. Adapun alokasi sertifikat untuk masing-masing desa adalah 120 sertifikat untuk Desa Ringinanom, 90 sertifikat untuk Desa Srengat, 140 sertifikat untuk Desa Bendo, dan 250 sertifikat untuk Desa Gaprang.

Example 300x600

Bupati memberikan pesan kepada para penerima sertifikat untuk menjaga dokumen tersebut dengan baik. Ia juga mengingatkan agar sertifikat tidak dijadikan agunan di bank untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif. Lebih baik, sertifikat tersebut dimanfaatkan secara produktif agar dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Monggo apabila bapak/ibu ingin mengembangkan usaha, tidak apa-apa dijadikan agunan, tetapi harus tetap melalui perhitungan yang matang. Jangan sampai ibaratnya sertifikat tenggelam di bank. Untuk itu sekali lagi, harus diperhitungkan dengan baik,” ungkapnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *