Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Toko Gerabah Hangus Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

11
×

Toko Gerabah Hangus Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tulungagung, 17 Januari 2024 – Gudang dan toko gerabah milik Ali Imron (48), warga Desa Bendiljatikulon, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, menjadi sasaran si jago merah pada Selasa (17/1/2024). Kebakaran berskala besar ini menghanguskan seluruh isi gudang dan toko, menyisakan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Awalnya, dua pegawai toko tersebut menemukan titik api di gudang yang berisi berbagai barang dagangan berbahan plastik. Usaha pemadaman dilakukan dengan alat seadanya, namun api terus membesar. Pemilik toko, Ali Imron, melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tulungagung.

Example 300x600

Kasi Operasi dan Pemadaman, Bambang Pidekso, menjelaskan bahwa ketika petugas pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 17.15 WIB, api telah menjalar dan membakar tidak hanya gudang, tetapi juga toko yang banyak berisi barang plastik yang mudah terbakar.

“Pada saat kami tiba, api sudah sangat besar. Tidak hanya gudangnya yang terbakar, tetapi sudah merembet sampai bangunan toko yang kebanyakan berisi barang berbahan plastik,” ujar Bambang.

Proses pemadaman tergolong sulit karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang. Atap gudang yang tertutup galvalum juga menyulitkan penyemprotan air. Pemadaman akhirnya berhasil sekitar pukul 21.00 WIB setelah kurang lebih 4 jam.

Bambang menyebutkan bahwa kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. Tim Inafis Polres Tulungagung dijadwalkan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menentukan penyebab pasti kebakaran.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *