Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Hukum & Kriminal

Wanita Muda di Malang Jadi Pelaku Penipuan Investasi Mesin Pompa ASI, Kerugian Miliaran Rupiah

10
×

Wanita Muda di Malang Jadi Pelaku Penipuan Investasi Mesin Pompa ASI, Kerugian Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malang, 18 Januari 2024 – Kisah mengejutkan seorang wanita muda di Malang menjadi sorotan setelah terungkap sebagai pelaku penipuan dalam investasi jual beli mesin pompa ASI. Vera Andini (29), begitu namanya, harus berurusan dengan polisi setelah dilaporkan oleh sejumlah korban terkait modus penipuannya yang cukup canggih.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, mengungkapkan bahwa Vera Andini berhasil ditangkap di Kota Malang pada tanggal 2 Januari 2024 setelah menerima laporan dari sejumlah korban. Penangkapan ini merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan polisi terkait kasus investasi jual beli mesin pompa ASI yang dilakukan oleh pelaku pada 14 Juli 2023 lalu.

Example 300x600

“Setelah mendapatkan laporan korban, kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada 2 Januari 2024 di wilayah Kota Malang,” ujar Danang kepada wartawan pada Rabu (17/1/2024).

Menurut Danang, modus operandi Vera Andini melibatkan tawaran kerjasama dalam bidang jual beli dan persewaan pompa ASI, serta bisnis usaha baby spa dengan janji keuntungan menggiurkan antara 5 hingga 30 persen, tergantung dari jangka waktu investasi.

“Pelaku ini juga menawarkan usaha baby spa dengan keuntungan 5 persen sampai dengan 30 persen. Semua tergantung dari jangka waktunya,” ungkap Danang.

Korban-korban yang tertarik dengan tawaran bisnis dari Vera Andini kemudian memberikan sejumlah uang sebagai modal kerjasama. Namun, terungkap bahwa uang tersebut tidak digunakan sesuai perjanjian untuk modal usaha, melainkan disalahgunakan oleh pelaku.

Kasus ini menjadi perhatian masyarakat setempat karena kerugian yang mencapai miliaran rupiah dan jumlah korban yang cukup banyak. Polisi saat ini tengah mendalami lebih lanjut terkait dugaan penipuan ini dan mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengikuti tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan besar tanpa risiko yang jelas.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *