Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Kecelakaan Tidur Sesaat di Malang, Mobil Terguling: Pengemudi dan Penumpang Luka-luka

13
×

Kecelakaan Tidur Sesaat di Malang, Mobil Terguling: Pengemudi dan Penumpang Luka-luka

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malang – Kejadian nahas menimpa Umalson Fridolin, 24 tahun, warga Kota Tual Maluku, yang mengalami kecelakaan karena microsleep atau tidur sesaat saat berkendara di malam hari. Insiden ini terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Malang, pada Minggu (21/1) dini hari, dan meninggalkan Umalson luka-luka akibat mobil Honda Brio yang dikendarainya terguling.

Ps. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M. Isrofi, menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 01.00. Umalson mengemudikan mobilnya dari arah Selatan ke Utara, dan saat itu diketahui sedang mengalami kantuk berat, mirip tidur sesaat.

Example 300x600

“Saat itulah, tiba-tiba mobil ini berjalan serong ke kanan. Pengemudi yang sempat sadar, kaget dan langsung banting setir ke kiri jalan,” ujar Isrofi.

Mobil tidak terkendali dan menabrak pohon di tepi jalan hingga terguling. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut segera melaporkan ke Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota setelah memastikan bahwa Umalson dan penumpangnya, Hasanah (25 tahun), masih dalam keadaan sadar.

Petugas Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, bersama petugas medis dan relawan, segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi kedua korban yang mengalami luka-luka, yaitu Umalson dengan luka di bagian kanan tubuh hingga ke kaki, dan Hasanah dengan luka di bahu kanan, berlangsung dramatis.

Setelah evakuasi, keduanya langsung dilarikan ke IGD RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Mobil Honda Brio yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota untuk diamankan. Kejadian ini menjadi peringatan akan bahaya microsleep saat berkendara, terutama di malam hari, dan menekankan pentingnya kewaspadaan para pengendara untuk menjaga keselamatan di jalan raya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *