Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Pendidikan

Polsek Wagir Gencar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas pada Anak TK

9
×

Polsek Wagir Gencar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas pada Anak TK

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malang, 24 Januari 2024 – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, kembali mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran keselamatan di kalangan pelajar dan anak usia dini. Melalui program andalannya, Polisi Sahabat Anak, Polsek Wagir turut berperan aktif dengan menggelar kegiatan sosialisasi edukasi tertib lalu lintas di KB Mentari, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, pada Rabu (24/1/2024).

Dalam acara yang dipandu oleh Wakapolsek Wagir, Iptu Yulistiana, atmosfir edukasi terasa hidup dan bersemangat. Iptu Yulistiana dengan penuh semangat menyampaikan pengetahuan dasar mengenai tata cara berlalu lintas kepada peserta dari kelompok Taman Kanak-Kanak (TK). Edukasi diberikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak-anak, memastikan bahwa pesan keselamatan dapat diresapi sejak dini.

Example 300x600

Personel Polsek Wagir turut serta memberikan pemahaman kepada anak-anak TK tentang pentingnya keselamatan dan aturan lalu lintas di jalan raya. Dengan pendekatan yang ramah, mereka menggambarkan konsep keselamatan secara praktis, sehingga dapat diingat dengan baik oleh anak-anak.

“Ia tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas, tetapi juga sebagai upaya untuk membentuk mental dan kepribadian anak-anak sehingga mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang taat pada rambu-rambu dan tertib lalu lintas,” ujar Iptu Yulistiana di Polsek Wagir.

Lebih lanjut, Iptu Yulistiana menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai upaya memberikan pemahaman tentang lalu lintas, melainkan juga sebagai langkah untuk membina hubungan yang lebih akrab antara anak-anak dan institusi Polri. Tujuan utamanya adalah menciptakan kecintaan anak-anak terhadap Polri dan tugas-tugasnya, sehingga sejak dini terbentuk fondasi positif terhadap aparat keamanan.

Program Polisi Sahabat Anak yang dijalankan oleh Polres Malang, khususnya Polsek Wagir, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib.

“Harapannya adalah terciptanya generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga bertanggung jawab dan memiliki kepedulian terhadap keselamatan bersama di jalan raya,” tambah Iptu Yulistiana.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *