Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Truk Rombongan Peziarah Terbalik di Jalan Kampung Leuwibudah, Lima Orang Meninggal Dunia

10
×

Truk Rombongan Peziarah Terbalik di Jalan Kampung Leuwibudah, Lima Orang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jawa Barat, 26 Januari 2024 – Tragis! Lima orang dinyatakan meninggal dunia dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan rombongan peziarah yang menggunakan sebuah truk di Jalan Kampung Leuwibudah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Jumat (25/1).

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, memberikan keterangan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 00.30 WIB, melibatkan truk bernomor D-8304-WE yang dikemudikan oleh seseorang dengan inisial RI (61).

Example 300x600

“Pada saat kejadian, truk tersebut tengah membawa 28 orang setelah melakukan ziarah dari Kabupaten Cianjur,” ungkap Sudirianto di Bandung Barat, Jumat.

Korban meninggal dunia yang semuanya merupakan penumpang truk tersebut teridentifikasi sebagai Uhin (28), Sifa (23), Lia (17), Ayim (50), dan Alif (17), yang semuanya merupakan warga Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara, kecelakaan terjadi saat truk rombongan peziarah melaju dari arah Cianjur menuju Bandung Barat.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa truk kehilangan kendali, menyebabkan seluruh penumpang terguling dan terlempar hingga berada di tengah jalan raya.

“Kendaraan tersebut diduga kehilangan kendali, mengakibatkan korban. Lima orang meninggal dunia, tiga orang luka berat, dan 20 lainnya luka ringan,” kata Sudirianto.

Saat ini, semua penumpang yang mengalami luka berat sedang mendapatkan penanganan medis di berbagai rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kawaluyaan, dan Asida.

Kasatlantas menekankan imbauan kepada pemilik transportasi bak terbuka agar tidak lagi menggunakan kendaraan mereka sebagai sarana angkut penumpang. Menurutnya, kebiasaan ini sangat membahayakan keselamatan penumpang, terutama dalam jumlah yang banyak, dan harus dihindari agar kejadian serupa tidak terulang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *