Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Petugas Damkar Kota Kediri Evakuasi Ular Piton di Gang Sempit

17
×

Petugas Damkar Kota Kediri Evakuasi Ular Piton di Gang Sempit

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kediri – Sebuah operasi evakuasi yang tidak biasa dilakukan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kediri pada Kamis (1/2/2024), saat mereka berhasil mengevakuasi seekor ular piton yang muncul di gang sempit Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Ular piton dengan panjang mencapai dua meter tersebut membuat gempar warga setempat. Meskipun kejadian ini menciptakan kehebohan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasukan Damkar Kota Kediri, Fanni Eryanto, memastikan bahwa tidak ada warga yang menjadi korban.

Example 300x600

Pemilik rumah di gang sempit tersebut, Lisnawati Dewi (32), menjadi panik dan meminta bantuan tetangga, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Fanni Eryanto menjelaskan bahwa setelah menerima laporan, petugas Damkar segera merespons dan menuju lokasi di mana ular piton tersebut ditemukan. Kendati demikian, operasi evakuasi sedikit terkendala karena lokasi yang sempit. Setelah berjuang selama 10 menit, petugas berhasil mengevakuasi ular piton tersebut.

“Kami segera menindaklanjuti situasi tersebut sebelum ular lepas dari pengawasan, mengingat banyak orang yang sudah berkumpul di lokasi temuan,” ungkap Fanni.

Fanni menduga bahwa ular piton tersebut berasal dari saluran air yang berdekatan dengan lokasi temuan. Ia juga memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan temuan serupa kepada pihak berwenang.

Kejadian ini menciptakan suasana unik di Kelurahan Jamsaren, di mana operasi evakuasi ular piton menjadi sorotan warga setempat. Pihak Damkar Kota Kediri memberikan apresiasi atas kerjasama antara petugas dan masyarakat dalam menangani kejadian tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *