Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Cobaan Pecah Saat Maling ATM: Uang Selamat, Pelaku Gagal!

34
×

Cobaan Pecah Saat Maling ATM: Uang Selamat, Pelaku Gagal!

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kediri – Kota Kediri digegerkan dengan aksi pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang terjadi di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri, kelurahan Bangsal, Pesantren. Meski pelaku berhasil merusak mesin ATM, namun rencananya gagal total.

Kerusakan mesin ATM terungkap ketika layar monitor yang retak dan penutup brangkas mesin terbuka, sementara kamera CCTV juga menjadi sasaran rusak yang dilakukan oleh pelaku.

Example 300x600

Meski demikian, upaya pelaku untuk membobol brankas mesin ATM ternyata tidak berhasil, sehingga uang yang tersimpan di dalamnya selamat dari aksi kejahatan tersebut. Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Nova Indra Pratama, memastikan kebenaran insiden tersebut.

“Iya benar, kejadian itu diketahui pada pukul 06.00 WIB tadi pagi,” ungkap Nova saat dihubungi detikJatim, Senin (12/2/2024).

Menurut Nova, warga pertama kali mengetahui adanya pembobolan ATM ketika hendak melakukan transaksi pengambilan uang. Setelah melihat kondisi mesin ATM yang rusak, warga segera melapor ke pihak berwenang.

“Saat saksi memasuki ruang ATM di dapati mesin dalam keadaan rusak dan layar monitor ATM retak. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Pesantren,” terang Nova.

Saat ini, tim identifikasi forensik dari Polres Kediri Kota telah turun tangan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Lokasi ATM juga telah diamanahkan dengan dipasang garis polisi, sembari pihak berwajib terus mengumpulkan bukti dan informasi terkait insiden ini.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *