Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Hujan Lebat Hancurkan TPS di Kota Kediri, Penghitungan Suara Terhenti

12
×

Hujan Lebat Hancurkan TPS di Kota Kediri, Penghitungan Suara Terhenti

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kediri – Hujan lebat disertai angin kencang menghantam Kota Kediri, merenggut tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga ambruk. Dampaknya, proses penghitungan suara Pemilu 2024 sempat terhenti, menciptakan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, mengungkapkan bahwa kondisi TPS yang hancur tidak dapat digunakan lagi, sehingga pemindahan tempat penghitungan suara menjadi solusi mendesak. “Tadi sempat terhenti karena kondisi TPS sudah tidak dapat digunakan. Jadi, memanfaatkan ruang di sebelahnya atau bergeser untuk penghitungan,” jelas Endah pada Rabu malam (14/2).

Example 300x600

TPS yang mengalami kerusakan terletak di Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto; Kelurahan Semampir, dan Kemasan, Kecamatan Kota Kediri. Pihak KPU telah mengingatkan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memperhatikan situasi dan kondisi saat membangun TPS, terutama yang berada di luar ruangan.

“Yang rusak TPS di outdoor. Kami sudah mewanti-wanti kepada mereka (KPPS) terkait pembuatan TPS agar lokasinya berada di indoor, tetapi karena keterbatasan tempat memaksa mereka membuat TPS di lokasi outdoor,” papar Endah.

KPU terus melakukan pemantauan di sejumlah lokasi TPS untuk memastikan proses penghitungan suara berjalan sesuai dengan Peraturan KPU. Meskipun terhenti sesaat, namun dari hasil pemantauan tersebut, proses pelaksanaan penghitungan suara pada umumnya berjalan dengan baik.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *