Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Truk Pengangkut Air Mineral Cleo Terguling di Jalur Berat Kabupaten Trenggalek

20
×

Truk Pengangkut Air Mineral Cleo Terguling di Jalur Berat Kabupaten Trenggalek

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Trenggalek – Sebuah peristiwa unik terjadi di Jalan Raya Kampak – Dongko, khususnya di RT 23/RW 03 Desa Bogoran, Kecamatan Kampak, dimana sebuah truk pengangkut air mineral merek Cleo terguling akibat tidak kuat melewati tanjakan pada Kamis (15/2).

Peristiwa ini tak menyebabkan korban jiwa, namun arus lalu lintas sempat terhenti karena muatan truk tersebut berhamburan ke jalan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Example 300x600

“Kejadian terjadi pada pagi hari sekitar pukul 02.30 WIB,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Trenggalek, Ipda Edy Wasono.

Truk yang terlibat kecelakaan dikemudikan oleh Totok Hadi Santoso (32) bersama penumpangnya, Roni (42), warga Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Truk tersebut, dengan nomor polisi N 8056 UI, sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Malang menuju Kabupaten Pacitan.

Menurut keterangan korban, mereka mengandalkan aplikasi Google Maps sejak memasuki wilayah Blitar. Namun, truk tidak mampu menaklukkan tanjakan ekstrim yang mereka lalui.

“Sopir menggunakan aplikasi Google Maps dan diarahkan ke jalur itu, tetapi truk tidak kuat menanjak,” kata Edy.

Akibatnya, truk mundur dan oleng ke kiri, menyebabkan muatannya tercecer di jalan dan menghambat lalu lintas dari kedua arah. Setelah truk dan muatannya dievakuasi, arus lalu lintas bisa berjalan normal kembali.

Edy juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan jalur utama dan menghindari memotong arah utama ketika membawa muatan berat, terutama di daerah Kabupaten Trenggalek yang memiliki banyak jalur ekstrem.

“Diduga pengemudi kurang menguasai jalur atau medan. Iya, sopir mengikuti aplikasi Google Maps,” tambah Edy.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *