Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Pariwisata

Pesona Misteri Telaga Rambut Monte di Blitar: Wisata Alam yang Menggoda dengan Cerita Mistis

13
×

Pesona Misteri Telaga Rambut Monte di Blitar: Wisata Alam yang Menggoda dengan Cerita Mistis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar, 21 Februari 2024 – Keindahan alam Blitar memang sebuah daya tarik yang tak terbantahkan. Salah satu destinasi yang patut dieksplorasi adalah sebuah desa kecil di kaki Gunung Kawi, di mana pesona alamnya dapat membuat siapa pun betah untuk berlama-lama. Diantaranya, Telaga Rambut Monte, sebuah objek wisata yang terkenal akan keeksotisannya namun juga menyimpan beragam cerita mistis.

Terletak di kaki Gunung Kawi, tepatnya di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Blitar, Telaga Rambut Monte menawarkan pemandangan memikat dengan airnya yang begitu jernih, sebening kaca. Meskipun tidak terlalu luas, kejernihan airnya yang menciptakan efek toska mampu memikat hati siapa saja yang mengunjunginya.

Example 300x600

Namun, ada yang lebih dari sekadar keindahan alam di Telaga Rambut Monte. Konon, di tempat ini terdapat kehadiran ikan langka yang konon menjadi jelmaan ikan dewa.

“Di lereng Gunung Kawi ada telaga keren ini loh, namanya Telaga Rambut Monte, telaga ini berada di antara pepohonan yang hijau dan ada juga candi di sini. Telaga Rambut Monte, Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur,” kata salah seorang penduduk setempat.

Ketika mengunjungi Telaga Rambut Monte, pengunjung akan disambut oleh puluhan ikan berwarna hitam keabu-abuan, berukuran sekitar tiga puluh sentimeter. Beberapa di antaranya bahkan terlihat menampilkan sirip ke permukaan, menyerupai ikan hiu. Penduduk sekitar menyebutnya sebagai ikan dewa, ada juga yang mengenalnya sebagai ikan Senggiring.

Misteri di sekitar Telaga Rambut Monte semakin menambah daya tarik bagi para pengunjung yang gemar dengan cerita mistis. Meskipun demikian, pesona alamnya yang memukau tetap menjadi daya tarik utama, menjadikan Telaga Rambut Monte sebagai destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi para pencinta petualangan dan keindahan alam.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *