Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Hukum & Kriminal

Aksi Pencuri di Kota Kediri: Tinggalkan Pesan Cinta Usai Pembobolan

17
×

Aksi Pencuri di Kota Kediri: Tinggalkan Pesan Cinta Usai Pembobolan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kediri – Kejadian unik dan sedikit menggelitik terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur, saat seorang pencuri meninggalkan jejak yang tak biasa. Pelaku berinisial JMS (18), warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, meninggalkan secarik kertas berisi pesan cinta kepada mantan kekasihnya setelah berhasil melakukan pembobolan toko rokok elektrik dan toko elektronik.

“Pelaku meninggalkan pesan cinta kepada mantan kekasihnya setelah melakukan aksinya di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, pada Senin 12 Februari 2024 dini hari pekan lalu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AAKP Nova Indra Pramana.

Example 300x600

Nova menjelaskan bahwa pelaku, yang merupakan seorang pelajar SMA di Kota Kediri, menuliskan pesan maaf yang tidak terkait dengan aksinya mencuri. “Pesan itu, kata Nova, tidak ada kaitannya dengan upaya pembobolan atau aksi pencuriannya,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku bahwa ia menuliskan pesan tersebut karena iseng dan tanpa motif tertentu. “Pelaku mengaku tidak ada tujuannya. Hanya iseng saja. Ternyata tidak ada maksud apa-apa,” jelas Nova.

Pelaku berhasil menggasak sejumlah barang dagangan senilai Rp 8 juta dari toko rokok elektrik sebelum menuju mesin ATM Bank Jatim Pesantren Kota Kediri untuk mencoba melakukan pembobolan kembali dengan cara mencongkel mesin. Namun, upaya pembobolan tersebut gagal dilakukan karena masih pertama kalinya pelaku melakukan tindak pidana semacam itu.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan yang dapat dikenai hukuman penjara paling lama 9 tahun. “Motifnya murni untuk kepentingan pribadi, untuk hal-hal yang dia inginkan,” tambahnya.

Kejadian ini menjadi sorotan karena kombinasi antara tindakan kriminal dan jejak “romantis” yang ditinggalkan oleh pelaku. Sebuah peristiwa yang membuktikan bahwa kadang-kadang, kejahatan juga bisa memiliki sentuhan keunikan yang tak terduga.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *