Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Home Industri Pembuatan Mebel di Malang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

18
×

Home Industri Pembuatan Mebel di Malang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malang – Kejadian tragis menghantam Dusun Krajan, Desa Bunutwetan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ketika sebuah home industri pembuatan mebel dan lemari ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Rabu dini hari menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB pada Rabu (28/2/2024). Namun, laporan baru diterima oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang sekitar pukul 02.30 WIB.

Example 300x600

“Tiga unit mobil pemadam kami segera diturunkan ke lokasi kejadian untuk menanggulangi kebakaran,” ungkap Sigit.

Berdasarkan data dari Damkar Kabupaten Malang, pemilik home industri pembuatan lemari tersebut adalah Heru Widodo, seorang warga Desa Bunutwetan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. “Personel yang melakukan tindakan penanggulangan berhasil memadamkan kebakaran pada pukul 03.48 WIB,” tambahnya.

Meskipun bangunan home industri tersebut ludes terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Penyebab kebakaran sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. Kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta,” tutur Sigit.

Kehilangan yang dialami Heru Widodo merupakan pukulan berat bagi usaha kecilnya. Semoga dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, ia dapat pulih dan bangkit kembali.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *