Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
News

Jumat Curhat Bersama Kapolres: Warga Desa Mangunan Serukan Keamanan dan Antinarkoba

19
×

Jumat Curhat Bersama Kapolres: Warga Desa Mangunan Serukan Keamanan dan Antinarkoba

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar, 1 Maret 2024 – Warga Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, mendapat kesempatan istimewa dalam kegiatan Jumat Curhat yang digelar oleh Kapolres Blitar Kota. Dalam acara yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat tersebut, Wakapolres Blitar Kota, Kompol I Gede Suwartika, S.H., MH., turut hadir bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat pada Jumat (1/3).

Dalam penyampaiannya, Kompol I Gede Suwartika, S.H., MH., menegaskan pentingnya partisipasi serta masukan dari masyarakat terkait kinerja kepolisian. “Kami membutuhkan saran, masukan, kritikan dari masyarakat terkait kinerja kepolisian. Hal ini akan kami gunakan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja anggota Polres Blitar Kota,” ungkapnya.

Example 300x600

Acara ini juga menjadi ajang dialog langsung antara Kompol I Gede Suwartika, S.H., MH., dengan warga desa. Pesan-pesan kamtibmas, himbauan untuk menjaga lingkungan aman, tertib, dan kondusif, serta pentingnya keselamatan berkendara menjadi fokus pembahasan.

Beberapa warga pun turut bertanya langsung kepada Kompol I Gede Suwartika, S.H., MH. Salah satunya adalah mengenai langkah pencegahan peredaran minuman keras menjelang bulan suci Ramadhan. “Peredaran minuman keras pasti akan ditindak dan dilakukan penertiban. Kendati demikian, semua kembali lagi kepada diri sendiri untuk tidak memberikan ruang minuman keras dapat beredar,” jelasnya.

Tak hanya itu, pertanyaan mengenai tindak pencurian dan antisipasi peredaran narkoba juga muncul. “Ketika ada pencurian, sebisa mungkin warga jangan sampai main hakim sendiri saat pelaku tertangkap. Bisa langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat yaitu Polsek Udanawu,” ujarnya.

Sementara untuk mencegah peredaran narkoba, Kompol I Gede Suwartika, S.H., MH., menekankan pentingnya peran aktif warga. “Warga harus mengenal apa itu narkoba, kemudian menjaga situasi lingkungan melalui kegiatan bersama seperti tahlil, yasinan, dan lain sebagainya untuk mempererat silaturrahim dan saling menjaga agar tidak ada yang sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik,” tambahnya.

Sebelum berakhir, Wakapolres Blitar Kota juga memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh warga jika terdapat kendala terkait situasi keamanan dan ketertiban lingkungan. Hal ini sebagai bentuk nyata komitmen pihak kepolisian dalam melayani serta melindungi masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat yang diadakan oleh Kapolres Blitar Kota bersama warga Desa Mangunan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *