Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Pariwisata

Pantai Batu Bengkung, Surganya Matahari Terbenam di Malang Selatan

11
×

Pantai Batu Bengkung, Surganya Matahari Terbenam di Malang Selatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malang, 8 Maret 2024 – Malang Selatan telah dikenal sebagai tempat yang menakjubkan berkat pesona pantainya yang indah dan unik di Jawa Timur. Salah satu di antaranya adalah Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang, yang menawarkan pesona yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Kota Wisata Malang memang menjadi tujuan liburan yang menarik bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Malang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga menyuguhkan wisata edukasi dan sejarah yang menarik.

Example 300x600

Pantai Batu Bengkung, salah satu pantai yang menarik di Kabupaten Malang, memiliki daya tarik yang unik. Di sini, pengunjung bisa menemukan kolam alami yang langka di tepi pantai. Nama pantai ini diambil dari batu melengkung yang terletak di pinggir pantai, memberikan kesan unik bagi pengunjung.

Yang membuat Pantai Batu Bengkung semakin istimewa adalah posisinya yang menghadap ke arah barat. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pantai langka di Provinsi Jawa Timur yang menghadap ke barat, menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler bagi pengunjung.

Aktivitas yang populer di sini adalah menikmati golden hour, saat matahari terbenam, yang bisa menjadi momen yang tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur.

Bagi yang ingin menikmati keindahan Pantai Batu Bengkung dari ketinggian, mereka dapat mendaki bukit yang terletak di sisi selatan pantai. Namun, perjalanan menuju puncak bukit tidaklah mudah karena jalur yang sempit dan curam. Namun, kelelahan tersebut akan terbayar dengan pemandangan indah Samudera Hindia yang bisa disaksikan dari atas bukit.

Selain keindahan alam dari bukit, pengunjung juga dapat bermain air di kolam alami di tepi pantai. Namun, dilarang untuk berenang di laut Pantai Batu Bengkung karena ombaknya yang tinggi dan berbahaya. Meskipun demikian, wisatawan tetap bisa menikmati bermain air di kolam alami yang tersedia di tepi pantai.

Pantai Batu Bengkung terletak di Jalur Lintas Selatan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, wisatawan dapat memilih dua rute, melalui Turen atau Kepanjen, dengan melewati jalan yang berkelok-kelok dan tidak seluruhnya bagus.

Objek wisata Pantai Batu Bengkung buka 24 jam setiap hari, dan tiket masuknya relatif terjangkau, hanya Rp 10.000. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner seafood di warung sekitar pantai, menambah pengalaman liburan yang tak terlupakan di Malang Selatan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *