Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Perbaikan Gardu Listrik di Tulungagung

16
×

Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Perbaikan Gardu Listrik di Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tulungagung – Sebuah insiden yang mengguncang terjadi di Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung pada Rabu (10/3/2024) lalu. Seorang petugas PLN mengalami kecelakaan kerja ketika sedang melakukan perbaikan gardu listrik.

Informasi ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno, yang menjelaskan bahwa petugas PLN yang mengalami kecelakaan tersebut adalah MAS (21), warga Desa Jabon, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Example 300x600

“Pada saat itu, korban sedang melakukan perawatan rutin di salah satu gardu listrik di Desa/Kecamatan Ngunut,” ungkapnya pada Kamis (14/3/2024).

MAS dan rekannya, Muhson, ditugaskan untuk melakukan perbaikan pada gardu yang terletak di lokasi tersebut. Saat sedang melakukan perbaikan rutin dengan menaikkan tegangan daya trafo, nahasnya, MAS tersengat aliran listrik dari trafo tersebut.

“Saat korban naik ke atas gardu, tiba-tiba tersengat tegangan listrik yang berasal dari trafo,” jelas Iptu Mujiatno.

Muhson dan beberapa rekannya yang berada di lokasi segera bertindak cepat dengan mengevakuasi MAS agar tidak mengalami luka yang lebih serius.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit Era Medika Ngunut untuk penanganan medis,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari petugas medis, MAS mengalami luka bakar pada bagian pipi sebelah kiri, leher, dan bahu sebelah kanan. Saat ini, korban masih dalam proses pemulihan di RS Era Medika Ngunut.

“Kami berharap agar korban segera pulih dan dapat kembali melakukan aktivitasnya setelah mendapatkan perawatan medis yang tepat,” pungkas Iptu Mujiatno.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *