Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Banjir Robohkan Jembatan Desa, Warga Terpaksa Cari Jalur Alternatif

12
×

Banjir Robohkan Jembatan Desa, Warga Terpaksa Cari Jalur Alternatif

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tulungagung – Sebuah jembatan penting yang menghubungkan beberapa desa di Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur, mengalami kerusakan parah akibat banjir. Pondasi jembatan yang menghubungkan Desa Kalidawir dengan Desa Karangtalun serta beberapa desa lainnya, rusak parah dan menyebabkan putusnya total akses. Warga setempat kini terpaksa mencari jalur alternatif untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka.

Kasmadi, seorang warga setempat, mengungkapkan insiden tragis tersebut. “Jembatan ini roboh sekitar seminggu yang lalu. Saat sungai meluap, tiba-tiba jembatan putus di kedua sisinya,” katanya. Kondisi ini mengganggu transportasi dan ekonomi warga. Untuk menghindari kecelakaan, warga telah memasang tanda peringatan di kedua sisi jembatan.

Example 300x600

Rusdi, warga lainnya, menjelaskan pentingnya jembatan tersebut meskipun bukan jalur utama. “Jembatan ini menghubungkan beberapa dusun, sehingga sangat vital bagi kami,” ujarnya. Dalam usahanya mengatasi masalah, Rusdi meminta Kepala Desa Kalidawir melaporkan kerusakan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung. Dia menyadari bahwa perbaikan jembatan memerlukan bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulungagung.

Petugas BPBD dan PUPR telah mengevaluasi kerusakan dan merencanakan langkah perbaikan. Sementara itu, untuk mengurangi risiko, Rusdi mengusulkan penutupan jembatan sampai perbaikan selesai dilakukan. Masyarakat setempat diimbau untuk menggunakan jalur alternatif demi keamanan bersama, meskipun jaraknya lebih jauh.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *