Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Penemuan 11 Kotak Amal Kosong di Gang Buntu Blitar

9
×

Penemuan 11 Kotak Amal Kosong di Gang Buntu Blitar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar, 25 Maret 2024 – Warga Jalan Muna, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dihebohkan dengan penemuan 11 kotak amal kosong yang tergeletak di tanah sebuah gang buntu. Penemuan ini langsung dilaporkan oleh warga kepada ketua RT setempat dan kemudian diserahkan kepada Polsek Sananwetan, menduga bahwa kotak-kotak amal itu bisa menjadi bukti dari tindakan pencurian.

Arifin (50), salah seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa keberadaan kotak amal tersebut pertama kali terdeteksi oleh kakaknya saat melewati gang buntu tersebut. “Saya menemukan 11 kotak amal ini, awalnya diberitahu oleh kakak saya saat ia lewat. Kami sama-sama terkejut melihatnya. Kemudian, kami melapor ke pak RT,” kata Arifin pada Senin (25/3/2024).

Example 300x600

Menurut Arifin, penemuan tersebut terjadi pada Jumat (22/3/2024). Gang buntu tempat ditemukannya kotak amal, meskipun sepi, namun kadang-kadang ada kendaraan yang melintas di sana. Bahkan, beberapa kali terlihat mobil terparkir di dekat lokasi penemuan kotak amal kosong tersebut.

“Kondisinya sudah tidak ada uangnya, semua kotaknya bentuknya sama, ada yang dalam kresek ada yang tidak,” tambah Arifin.

Ada kecurigaan kuat bahwa kotak-kotak amal ini merupakan hasil dari tindakan pencurian. Hal ini diperkuat dengan rusaknya kunci pada semua kotak amal dan ditemukannya uang yang telah terkuras di dalamnya.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar, membenarkan penemuan ini. Kotak-kotak amal tersebut bertuliskan nama-nama berbagai musala yang ada di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, bahkan ada yang bertuliskan musala di Kepanjen, Malang.

“Kami telah mengambil langkah-langkah penyelidikan untuk mengungkap misteri di balik kotak amal ini. Penyelidikan masih berlanjut dan kami menduga kuat ini adalah kasus pencurian,” ungkapnya.

Penemuan ini telah memicu kehebohan di kalangan warga setempat dan menjadi bahan spekulasi terkait motif di balik penemuan misterius ini. Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap fakta sebenarnya di balik kotak amal yang tergeletak di gang buntu tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *