Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Geladak Jembatan Terbakar Diduga Karena Putung Rokok

9
×

Geladak Jembatan Terbakar Diduga Karena Putung Rokok

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kediri – Kediri digemparkan dengan kebakaran yang melanda geladak Jembatan Lama Kota Kediri pada Rabu pagi. Kebakaran tersebut menghanguskan dua papan tepi jembatan dengan ukuran sekitar 30 x 50 sentimeter.

Menurut Kepala UPT Pasukan Damkar Kota Kediri, Fanni Eryanto, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga, percikan api berasal dari pembuangan putung rokok oleh para pemancing.

Example 300x600

“Percikan api kebakaran diduga berasal dari pembuangan putung rokok oleh para pemancing,” ujar Fanni pada Rabu (27/3/2024).

Fanni menjelaskan bahwa petugas penjaga jembatan pertama kali mengetahui kejadian tersebut. Mereka segera melaporkan kebakaran kepada Dibudparpora Kota Kediri, yang kemudian melaporkannya kepada Tim Damkar.

Petugas Damkar menghadapi kesulitan dalam memadamkan api karena lokasi kebakaran berada di kolong jembatan. Proses pemadaman memakan waktu hampir satu jam.

“Meski apinya tidak besar, tapi lumayan besar dampaknya, dasar jembatan keropos dan kayu (geladak) berlubang,” tambahnya.

Kebakaran ini menimbulkan pertanyaan tentang keamanan jembatan bersejarah ini dan menyoroti kehati-hatian dalam pembuangan sampah. Warga setempat dan otoritas terkait diharapkan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *