Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Minibus Hangus Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU Blitar Sopir Selamat Berkat Aksi Cepat Warga

15
×

Minibus Hangus Terbakar Saat Mengisi BBM di SPBU Blitar Sopir Selamat Berkat Aksi Cepat Warga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar – Sebuah kejadian dramatis terjadi di SPBU Desa Duren, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/03/2024), ketika minibus dengan nomor polisi AG 1493 LB, milik seorang warga Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, terbakar hebat. Diduga kuat, penyebab terbakarnya minibus tersebut adalah konsleting arus listrik saat sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Beruntung, meskipun dalam keadaan panik, sopir minibus berhasil mengeluarkan diri tepat waktu dan selamat dari bahaya. Kejadian berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB, ketika minibus tersebut tengah mengisi BBM sejumlah 300 ribu rupiah. Tiba-tiba, terjadi letusan di bawah mobil yang diikuti dengan api besar.

Example 300x600

“Saya langsung berusaha mendorong kendaraan keluar dari SPBU bersama beberapa warga, agar tidak menimbulkan bahaya lebih besar,” ujar Aris April Priyanto, petugas SPBU yang turut menjadi saksi peristiwa mencekam ini.

Menurut keterangan petugas Damkar Kabupaten Blitar, Tedy, setelah menerima laporan, tim langsung menuju lokasi kejadian. Berkat kerja cepat, api yang membakar minibus berhasil dipadamkan sebelum merembet ke area SPBU atau kendaraan lainnya.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Saat ini, Polres Blitar telah memulai penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran ini,” tambahnya.

Sementara itu, sopir minibus yang berhasil diselamatkan dari kebakaran itu telah dilarikan ke Rumah Sakit Medika Kanigoro Blitar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Keberhasilan menyelamatkan sopir tersebut menjadi bukti solidaritas dan aksi cepat warga setempat dalam menghadapi situasi darurat.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi seluruh pengguna kendaraan untuk selalu waspada terhadap potensi kejadian serupa, serta menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memberikan pertolongan saat dibutuhkan. Dengan kerjasama dan kesigapan bersama, bahaya bisa diatasi, dan nyawa-nyawa dapat diselamatkan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *