Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Pariwisata

Ranu Gumbolo Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Tulungagung

13
×

Ranu Gumbolo Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tulungagung – Jika menyebut “Ranu Gumbolo”, pasti ada yang teringat akan Ranu Kumbolo yang terkenal di Gunung Semeru. Namun, jangan salah, Ranu Gumbolo adalah destinasi yang berbeda dan menarik perhatian sendiri.

Meskipun nama Ranu Gumbolo terinspirasi dari Ranu Kumbolo yang terkenal, keindahan dan pesona yang dimilikinya tidak kalah menarik. Danau ini terhubung dengan aliran air dari Waduk Wonorejo di Tulungagung, menjadi salah satu daya tarik utama di kawasan tersebut.

Example 300x600

Pemandangan di sekitar Ranu Gumbolo pun tak kalah menawan. Perbukitan yang memayungi danau menambah kesan alaminya. Saat berkunjung ke sini, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas yang seru dan menyegarkan.

Para pengunjung dapat menjelajahi perairan Ranu Gumbolo dengan berbagai wahana yang tersedia, termasuk penyewaan sepeda air. Sensasi menaiki sepeda air sambil menikmati keindahan hutan di sekitar danau akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Salah satu spot favorit di Ranu Gumbolo adalah area hutan pinus yang menyejukkan. Di sini, wisatawan bisa merapatkan tikar dan bersantai sambil menikmati panorama alam danau yang indah.

Ranu Gumbolo terletak di Desa Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Lokasinya yang tersembunyi menambah daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam yang ingin menjauh sejenak dari kesibukan perkotaan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *