Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Hukum & Kriminal

Aksi Keji di Desa Mangliawang Rumah Lansia Disasar, Tersangka Tidak Kenal Korban

9
×

Aksi Keji di Desa Mangliawang Rumah Lansia Disasar, Tersangka Tidak Kenal Korban

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malang – Kasus pencurian dengan kekerasan yang berujung pada pembunuhan di Desa Mangliawang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, mengejutkan masyarakat. Kejadian tragis itu terjadi pada Jumat (22/3/2024) lalu di rumah Ester Sri Purwaningsih (69) dan adiknya Agus Sri Iswanto (60), yang meninggal dunia akibat aksi perampokan tersebut.

AKP Gandha Syah, Kasatreskrim Polres Malang, dalam press release yang dilakukan Rabu (3/4/2024), mengungkapkan bahwa pelaku perampokan ini adalah tetangga korban sendiri, kakak beradik bernama M Wakhid Hasyim (29) dan M Iqbal Faisal Amir (28). Namun, mengejutkannya, mereka tidak saling kenal dengan korban.

Example 300x600

“Dari hasil pengakuan, tersangka ini merupakan RW sebelah. Sehingga sudah relatif hafal dengan tempat kejadian perkara (TKP),” kata Gandha.

Karena sudah mengenal betul kondisi rumah tersebut, Wakhid dan Iqbal menjalankan aksinya pada malam Jumat (22/3/2024) saat kampung sepi dan dalam waktu tarawih. Mereka masuk ke rumah Ester dengan membongkar pagar dan memasuki pintu samping yang tidak terkunci.

“Tersangka Iqbal ini dalam melakukan aksinya menggunakan pakaian jaket jumper warna hitam, serta masker,” jelas Gandha.

Setelah masuk ke dalam rumah, Iqbal memukul wajah Agus yang sedang makan. Saat Agus melawan, Iqbal menusuknya menggunakan pisau dapur. Sementara itu, Wakhid memukul Ester dan membenturkan wajahnya ke tembok.

“Setelah mengambil barang berharga, kedua tersangka melarikan diri melalui pintu yang digunakan untuk masuk,” tambahnya.

Kejadian tragis ini menjadi sorotan publik, memunculkan pertanyaan tentang keamanan di lingkungan sekitar, serta menyoroti perlunya peningkatan kesadaran akan kejahatan di masyarakat. Polres Malang terus melakukan penyelidikan untuk membawa kedua tersangka ke hadapan hukum.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *