Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Dapur Hancur Akibat Hujan Deras di Krajan, Tulungagung

10
×

Dapur Hancur Akibat Hujan Deras di Krajan, Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tulungagung – Suatu peristiwa luar biasa terjadi di Desa Kedoyo, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung pada malam Sabtu (13/4/2024). Sebuah rumah bagian dapur, milik Sarimah dan Atim, roboh dengan derasnya akibat terpaan hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Meskipun kejadian itu terjadi ketika Sarimah dan suaminya berada di dalam rumah, mereka berdua beruntung karena saat itu tidak berada di dapur.

Example 300x600

“Pukul 22.00 WIB, Sarimah dan suaminya yang berada di ruang tengah tiba-tiba mendengar suara benda roboh. Setelah dicek, ternyata bangunan dapur ambruk,” kata Kasihumas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno, pada Senin (15/4/2024).

Mujiatno menjelaskan bahwa dapur yang roboh memiliki dimensi panjang 7 meter dan lebar 3 meter, terbuat dari bambu dengan atap genting. “Kondisi bangunan sudah lapuk sehingga roboh saat hujan deras,” tambahnya.

Kejadian tersebut dilaporkan ke pemerintah Desa dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sendang pada Minggu (14/4/2024) pukul 17.00 WIB.

Setelah menerima laporan, personel Polsek Sendang bersama tiga pilar mendatangi lokasi bencana alam rumah roboh tersebut. Upaya penanggulangan dilakukan dengan berkordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

Mujiatno menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat hujan deras dan angin kencang. Kejadian ini mengingatkan kita akan keajaiban kelangsungan hidup serta pentingnya perawatan rumah dalam menghadapi cuaca ekstrem.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *