Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 970x250
Peristiwa

Patroli Satlantas Polres Blitar Kota Berhasil Mengamankan 44 Kendaraan Roda Dua

10
×

Patroli Satlantas Polres Blitar Kota Berhasil Mengamankan 44 Kendaraan Roda Dua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Blitar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar Kota telah melaksanakan patroli malam pada Sabtu (27/04/2024) dengan tujuan untuk mengantisipasi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang meresahkan. Patroli tersebut dilaksanakan di beberapa titik strategis di Kota Blitar, antara lain Jalan Merdeka, Jalan Ir Soekarno, sekitar stadion Supriadi, PIPP, kawasan Makam Bung Karno (MBK), Taman Kebonrojo, dan sekitar TMP.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota, AKP M. Taufik Nabila, patroli ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan setelah bulan puasa Ramadan dan hari raya Idul Fitri. “Kegiatan razia ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua (R2) serta menindak penggunaan knalpot brong yang melanggar aturan,” ungkapnya melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Suratno.

Example 300x600

Suratno menambahkan bahwa razia tersebut dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait gangguan yang ditimbulkan oleh balap liar dan penggunaan knalpot brong di wilayah tersebut. Dalam razia tersebut, unit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota berhasil mengamankan sebanyak 44 kendaraan roda dua (R2) yang melanggar aturan.

“Para pelanggar beserta kendaraan roda dua (R2) yang mereka kendarai telah dibawa ke Mapolres Blitar Kota untuk diberikan sanksi dan pembinaan lebih lanjut. Mereka yang terbukti melanggar akan dikenakan sanksi tilang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota.

Sementara itu, bagi pemilik kendaraan roda dua (R2) yang menggunakan knalpot brong, mereka bisa mendapatkan kembali kendaraannya setelah menjalani sidang dengan membawa knalpot yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Hal ini sebagai langkah penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran aturan lalu lintas di Kota Blitar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *